Jumat, 07 Oktober 2016

Apa yang harus Makan Ketika Anda Memiliki Penyakit Ginjal

Haruskah saya pada diet rendah fosfor jika saya memiliki penyakit ginjal?

Tanyakan kepada dokter atau ahli gizi ginjal-jawaban akan sering ya. Fosfor  adalah mineral yang ditemukan sebagian besar dalam produk susu dan daging. Tubuh Anda menggunakannya untuk membentuk tulang dan gigi yang kuat. Tapi mulai di tahap-tahap awal penyakit ginjal kronis (CKD) , Anda ginjal  mulai kehilangan kemampuan untuk menghapus fosfor ekstra dari tubuh Anda. Karena terlalu banyak fosfor dapat membahayakan tulang Anda, masuk akal untuk makan lebih sedikit fosfor.

Apa yang harus Makan Ketika Anda Memiliki Penyakit Ginjal

Beberapa ahli berpikir 800 untuk 1.200 mg. fosfor per hari adalah target yang baik. label makanan  tidak diharuskan untuk daftar fosfor, sehingga Anda akan perlu untuk berbicara dengan ahli diet ginjal  atau menemukan panduan referensi gizi dan mencari makanan. Anda akan segera mempelajari nilai-nilai fosfor dari makanan yang Anda makan yang paling sering.

Jika Anda juga melakukan diet protein rendah, diet rendah fosfor lebih mudah karena makanan tinggi protein cenderung tinggi fosfor, juga. Anda dokter  mungkin ingin Anda membatasi porsi susu setiap hari dan mengambil suplemen kalsium. Diambil dengan makanan, suplemen kalsium bertindak sebagai pengikat fosfat , karena mereka mengunci pada fosfor ekstra dan menjaga tubuh anda dari menyerap itu.

Haruskah saya pada diet rendah kalium jika saya memiliki penyakit ginjal?

Memiliki tingkat yang tepat dari kalium  dalam tubuh Anda membantu semua otot Anda bekerja dengan lancar-termasuk jantung Anda. Jadi, untuk tetap sehat seperti yang Anda bisa, Anda perlu menjaga hanya tingkat kalium dalam darah Anda (tidak terlalu banyak, tidak terlalu sedikit). Menjaga kalium pada tingkat yang tepat sepanjang waktu adalah salah satu pekerjaan yang ginjal sehat lakukan untuk tubuh Anda. Ketika ginjal gagal, mereka mulai kehilangan kemampuan ini.

tingkat kalium Anda harus diperiksa secara teratur dengan tes darah. Jika tingkat Anda terlalu tinggi, dokter akan meminta Anda untuk memulai diet kalium rendah.

Banyak makanan memiliki kalium, tetapi beberapa seperti alpukat, buah kering (termasuk kismis, aprikot dan plum), kentang , jeruk, pisang dan pengganti garam yang sangat tinggi kalium. Jika Anda perlu membatasi kalium, ahli diet Anda akan membantu Anda belajar yang makanan memiliki lebih banyak dan yang makanan kurang kalium.

Haruskah saya pada diet rendah protein?

Protein -menyadari dalam daging, ikan, unggas, produk susu, kacang-kacangan dan beberapa butir-membantu bentuk otot tubuh Anda dan jaringan. Tapi ketika ginjaltidak bekerja dengan baik, produk sampingan dari pemecahan protein dapat membangun dalam darah Anda. Hal ini dapat membuat ginjal Anda bekerja lebih keras.

Banyak orang dengan ginjal diseasefind bahwa mereka tidak ingin makan banyak protein seperti dulu, karena makanan tidak terasa sama. Anda bahkan mungkin perlu membuat upaya khusus untuk makan cukup protein dan kalori, karena memiliki penyakit ginjal dapat mengurangi nafsu makan Anda.

Dalam semua kasus CKD, itu penting untuk menghindari kekurangan gizi. Sebuah tes darah untuk albumin , suatu bentuk protein, adalah cara yang baik untuk mengetahui apakah Anda mendapatkan cukup kualitas makanan. Tingkat albumin Anda harus 4.0 g / dL atau lebih tinggi. Jika Anda melihat penurunan berat badan, kehilangan nafsu makan atau tanda-tanda lain dari gizi buruk, berbicara dengan dokter atau ahli diet ginjal.

Jika diet Anda termasuk sangat sedikit protein, dokter mungkin meresepkan suplemen nutrisi Anda biasanya akan mendapatkan dari protein, termasuk ketoacids dan / atau asam amino.

Untuk mencari tahu berapa banyak protein dalam makanan yang Anda makan, membaca label dan menggunakan tabel referensi gizi. Seorang ahli diet ginjal memiliki keahlian khusus membantu orang dengan penyakit ginjal menyusun rencana makan yang sehat. Periksa dengan dokter atau ahli gizi sebelum melakukan perubahan ke tingkat protein dalam diet Anda.

Kehilangan nafsu makan dan penyakit ginjal

kurang nafsu makan adalah gejala umum dari penyakit ginjal. Bahkan jika Anda tidak lapar, penting untuk makan dan menjaga gizi yang baik. Dapatkan nutrisi yang baik dalam berbagai cara:

Makan lebih banyak makanan hambar atau tepung.
Hindari memasak bau jika mereka mengganggu Anda-memasak depan dan membekukan makanan yang dapat Anda microwave, atau mencari makanan kenyamanan rendah garam.
Coba minum nutrisi cair seperti Meningkatkan atau Pastikan sekali sehari. (Jangan mengandalkan minuman ini sepenuhnya, sebagai protein mereka, fosfor dan kandungan kalium yang tinggi-berkonsultasi ahli gizi terlebih dahulu.)

Memiliki beberapa makanan kecil, bukan satu satu besar.
Menonton acara memasak di televisi untuk menggoda nafsu makan Anda.
Meningkatkan kandungan protein dari makanan Anda dengan menambahkan putih telur, telur bubuk putih atau bubuk protein. Juga makan porsi kecil makanan protein pada suhu dingin, seperti salad telur atau sandwich ayam dingin.

Dapatkan bantuan dari seorang ahli diet ginjal jika kurang nafsu makan terus. Jika Anda berada di tahap 5 CKD  dan nafsu makan atau gizi kesejahteraan tidak membaik, ini mungkin merupakan tanda bahwa Anda harus mulai dialisis . Banyak orang menemukan nafsu makan mereka meningkat setelah beberapa waktu dialisis.


Apa yang harus Makan Ketika Anda Memiliki Penyakit Ginjal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar